Minggu, 24 Maret 2013

Hantu dimana-mana


Hantu di mana-mana
            Cerita gue waktu masih SD,gue paling takut sama yang namanya hantu. Di fikiran gue hantu itu suka ngejutin alias surprise. wah berarti hantu romantis dong,bukan bukan! Hantu bukan ngasi surprise trus bawa mobil-mobilan,trus ngasiin dengan muka lugu. bukan bukan! Tapi yang ada, hantu ngejutin dengan cara memandang lo.lo bayangin aja beragam-ragam wajah hantu yang super duper unik dan menyeramkan. Ada yang mukanya gepeng kelindes truk,ada yang bawa gayung. Berarti kemungkinan kematiannya ada dua,di kamar mandi pas lagi mandi,atau diperempatan jalan sewaktu lagi ngemis malah dilindes odong-odong hiii tragissss sereemmmm. Ada yang perutnya belakangnya bolong.kalau ini kematiannya mungkin korban mallpraktek,soalnya habis ngelahirin. Dokternya kena serangan jantung trus mati,jadi tidak sempat dijahit.Tapi kenapa dia enggak ke tukang jahit aja ya? hmmm 0_0”.
Dari segitu banyaknya hantu,ada hantu yang paling membuat gue penasaran yaitu pocong!!
Menurut gue pocong itu yang paling unyu, pakaiannya itu seperti guling dikasur,bawaanyaa pengen meluk aja 0_0, dan pakaiannya juga seperti lontong bawaannya pengen nyiram dia dengan kuah sayur gori,campur udang sambel,telurr dan itu pastinya lezattttt sekali #ngilerrrr
Tp ini pocong broo bukan makanan!!!!!
Oh iyaiya lupa-__-
Apalagi nih ya jalannya,menurut gue pocong ini dulu cita-citanya adalah atlet engklek tp enggak kesampaian dan keburu mati. Lo lihat aja jalannya gimana.
Bawaannya gue pengen bilang,cong!! Ada nyali lo buat main engklek sama gue. #alis naik
Aktifitas gue sewaktu SD selain belajar di SD negeri 010086 Kisaran,gue juga belajar ngaji. Jauh banget tempat ngaji gue,seperti lo melakukan perjalanan melewati dua benua,200 pulau,180 gunung,dan berjuta juta kebohongan padahal kepeleset taik lincong juga nyampek-___-“alias tetangga.
Habis sholat magrib,dengan ganteng pakai lobe,baju koko sambil nenteng iqro.
Nunggu tmen – tmen di depan rumah biar bareng -bareng ke tempat guru ngaji,padahal gue penakut walapun ngajinya di tempat tetangga.
Sewaktu gue nunggu tmen-tmen, tetangga gue yang letak rumahnya disamping rumah gue dan disamping rumah guru ngaji gue. Dia bernama Tika! Dia hampirin gue,seperti biasa dia orang yang selalu nakut-nakutin. Bertemu dengan dia itu “Azab” lah buat gue seperti itu gambarannya.
Begitu crusialnya peran dy dihidup gue,bayangin aja.
Ggik!
Pasti lo nungguin tmen ya buat sama-sama pergi ngaji. Karena lo takut pergi sendirikn?
Iyaa,tp gue enggak takut tuh. Gue Cuma sukak perginya rame-rame #sok cool
(padahal alesan karena gue penakut).
Brapa detik kemudian temen gue uda pada datang,leganya terhindar dari “Azab” ngelus dada.
Jalan riang bareng temen-temen ke tempat guru ngaji.
 Karena masih kecil. Sambil nunggu giliran ngaji main smackdown dulu sama temen gue si epri,main suit suitan tp enggag main cewek karena pada saat itu gue belum jadi playboy. Belum di lantik karena belum cukup umur alias masih bocah 0_0”.
Aneka ragam peralatan ngaji yang di bawa temen-temen gue. Diantaranya telunjuk iqro dan qur’an.
Ada yang manual alias pakai tangan,ada yang seperti tusuk gigi. Mungkin punya bapaknya kaliya abis makan trus di pungut #kreatif . ada antena mobil control #ingat awas salah cakap apalagi yang rawan ngucap rrrr jadi *sensorrrr. Ada yang pakai lidi,dan untung saja tidak ada yang nelunjuk pakai sapu. Lo bayangin aja klo ngaji nelunjuk pakai batang sapu,kirai OB mau bersih-bersih,,,SARAPPPPPP!
Tp untung aja tidak ada,emang si untung lagi libur ngaji,karena gosipnya dia sakit karena keselek durian hmmmm #ngaco
Gue si telunjuknya manual,dengan tangan gue. Menurut gue lebih safety dan akurat.
Tp tangan kanan,dan bukan tangan kiri. Karena tangan kiri gue tugasnya banyak,selain untuk ngupil juga sambilan garuk pantat #keceplosan 0_0
Setelah temen satu persatu siap ngaji,mereka langsung pulang.
Satu..satu..satu..satu eh lama-lama tinggal berdua sama si Epri, hancurrrrrrrrrr
Karena si epri juga penakut.
Beberapa menit kemudian siaplah kami mengaji,disinilah petualangan baru dimulai. Bak seperti batman dan superman yang sedang mengemban tugas menolong orang dengan secepat kilat, kami berpandangan dengan muka yang berkaca-kaca trus berpelukan. Bukan bukan!! Gue bukan HOMO
Mengingat berjuta-juta hantu bersiap mengepung kami.
1……..
2……..
3…….. cusssssssssssssssssssssssssssssssssssss
Secepat kilat,kami mencar epri belok kiri,gue belok kanan tanpa memandang pohon-pohon besar yang terlewati. Karena pohon-pohon menurut gue waktu kecil adalah rumahnya hantu.
Rintangan pertama telah terlewati,sampailah gue di depan pintu gerbang rumah gue.
Haaaa huuuu haaaa desah nafas gue. Sebelum membuka pagar,
Lagi-lagi “AZAB” menghampiri kali ini berkolaborasi dengan abgnya. Tika dan faisal,
Matilah gue #mirisss
Ggik!
Pasti lo lari-lari ya karena ketakutan? Hahahahaha
Iya,tapi gue bukan karena takut. Gue hanya latihan lari,karena disekolah gue ada lomba lari besok
#ngeles (padahal penakut).
Tapi karena tika dan abangnya sudah tau kalau gue penakut,mereka mulai melancarkan usahanya untuk menakut-nakutin gue.
Ggik. Itu dirumah lo,dipohon itu #sambil nunjuk, ‘itu ada kuntilanak kikikikikikikikikikikik seperti itu tertawanya’.
Ucap tika.
Dan itu ggik! ‘Di gerasi rumah lo,ada gundoruwo’ sambut abgnya.
Badannya tinggi,besarrr,rambutnya gondrong,betanduk dan bergigi merah.
Terlintas di benak gue betapa menyeramkan mereka, ketakutan gue mulai medak-ledak. Gue bayangin seandainya gue berjalan pulang kerumah,trus di kejutin sama gundoruwo berbadan besar,berambut gondrong,bertanduk dan begigi merah.
Apa reaksi gue?
Mungkin gue uda keciprit-ciprit sampai terkencing di celana,berlari – lari seperti kucing yang sedang kesurupan. Matilah gue. Ngerang-ngerang sambil gigitin besi pagar rumah  #miriss
Terbayang-bayang,terngiang-ngiang apa yang diucapkan oleh tika dan abgnya,
Sangkingkan gue takutnya,satu-satunya suara yang gue dengar dengan jelas adalah perkataan mereka tadi,hantu.hantu.hantu
Terbawa dengan suasana, sambil menutup kuping. Berteriak “MAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK”
MAAAK MAAAKKK”
Seolah berhasil menakut-nakutin gue, tika dan abangnya pun kaburrr.
Dan datanglah Wonder Women yaitu emak gue. Alhamdulillah y onglo,akhirnya doa orang teraniaya dan tertindas ini di jabah. Terjawablah semua ketakutan gue. Emak segera menjemput gue yang lagi mati kedinginan karena ketakutan.
Kenapa ogi?
Takut ma banyak hantu,
Ngapain takut sama hantu. Hantu juga dulu makannya nasi,emang ogi makannya apa?
Nasi juga lah ma,masak beling emang kuda lumping.. Ucap gue sambil nyengirrrr :D
Sambil rangkul tangan mama,berjalan berdua
Owh,ternyata hantu makannya nasi ya. #catet
Inilah namanya kedamaian. Sejak ini gue uda berani pergi dan pulang kerumah sendiri.
Legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanya mama memang wonder women {()} :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar